SEMALAM DI PATRA JASA SEMARANG

Mudik lebaran tahun ini, 2019 kami berencana dolan ke rumah salah satu teman suami. Dari awal memang suami pengin silaturahim ke rumah mas Ikrom. Rumah nya Wonosobo. Suami sempat melontarkan keinginan mampir Dieng. Mungkin suami pernah dengar kalau Dieng itu ada di kota Wonosobo. Padahal setelah searching ternyata Dieng ada di Purbalingga. Lho kok bisa?

Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateu  berada wilayah Jawa tengah. Sebagian besar terdapat di wilayah kabupaten Wonosobo dan Purbalingga.
Rumah mas Ikrom ini ada di salah satu desa di kecamatan Wonosobo. Suami hanya bermodal ingatan nya saat dulu pernah ke rumah mas Ikrom 15 tahun silam. Dengan hanya mengandalkan memori seorang lelaki usia 43 tahun, pamitan lah kami sama simbah Demak untuk silaturahim ke Wonosobo.Kami ber enam start dari Demak jam 16.00 wib. Ya, saya kira hanya sak plenyuk nyampe di Wonosobo. Karena sempat buka google Maps kurang lebih 5 jam an lah nyampe di tempat Mas ikrom ini. Ok, bismillah...

Selama dalam perjalanan kami mulai menyusun itenerary perjalanan kami. Ya begitulah. Saya mah udah hafal kelakuan suami. Sering tidak terencana, hehehe,, yaa mulai deh aku mengenal sisi dia yang kagang bikin jantungan. Salah satu nya ya perjalanan kami ini. Saya berinisiatif nelpon adek yang kebetulan seorang polisi di Semarang. Menanyakan rute tercepat menuju Wonosobo. Ya saran dia mah klise, ikuti aja jalan tol. Sambil dia menerangkan rute rute nya, dia juga sempat mennayakan , sudah punya kartu toll kan? jeng jeng....untung masih di wilayah Sayung. Coba kalau tadi sudah masuk tol. Kelabakan kita. Nah, kek gini kan..Hal hal kecil dan remeh akhirnya berbuntut panjang dan imbas nya jadi di luar rencana.
Disarankan adek beli aja kartu tol di Indomaret, sekalian isi ulang. Ya mirip beli kartu perdana lah. Kata adek sih nggak nyampe seratus ribu bayar tol nya. Tapi nggak ada salah nya isi lebih. Nanti akan ada layar untuk ngecek isis kartu kita. Dan juga di sepanjang ruas tol ada kios isi ulang saldo kartu tol. Ya bukan kios kaki lima yang sekalian jualan aqua sama cemilan, bukan.Tapi memang kios/stand khusus untuk pembelian atau pengisisan  E-toll. Dia biasa nya ada di pinggir jalan sebelah kiri. Jauh jauh sudah ada rambu rambu Pengisian ulang E-Toll. Dan itu memang fasilitas yang di sediakan oleh Jasa Marga.

Singgahlah kami di salah satu Indomaret, ternyata habis kartu perdana nya. Ok, kita cari indomaret lagi. Tak terasa memasuki kota Semarang sudah mulai gelap. Melihat jam sudah jan 18.00 wib. Setelah menimbang mengingat dan memikirkan banyak hal maka kami memutuskan, CARI HOTEL DI SEMARANG..ngek ngoookkk...
OK boss, Dan saya pun segera mencari hotel di salah satu aplikasi travel agen online. Dapat lah PATRA JASA hotel Semarang.  Sebuah hotel tua yang berada di Semarang bagian atas.
Selama dalam perjalanan menuju hotel saking fokus nya cari warung makan, kami pun lupa singgah ke mini market. Sampe belokan menuju ke hotel kami baru nyadar, banyak yang belum terbeli. Salah satu nya kartu E-Toll. Suami sih santai, besok bisa di cari. Yaa begitulah. Klop. Satu nyantai satu nya pencemasan.

Masuk hotel sudah jam 20.30. wib. Kami hanya pesan satu kamar saja. Dan alhamdulillah, kamar nya luas. Sering nya memang seperti itu. Walau terkesan jadul hotel hotel tua ruangan kamar nya luas. Falisitas tidak kalah dengan hotel hotel yang minimalis yang kekinian.Hotel hotel kekinian biasa nya memang design nya modern tapi ya itu, memaksimalkan lahan yang ada dengan membikin bangunan ber tingkat dengan membikin kamar sebanyak banyak nya. Hasil nya, kamar kamar nya kecil dan sempit. Tapi kalau hotel hotel tua biasa nya area nya luas, tidak terlalu tinggi kamar nya luas dan area outdoor nya juga asri.
Adek menelpon kalau kami belum tidur mau singgah bentar. Ok, selang 40 menit adek dan istri nya singgah ke hotel ,sempat ngobrol panjang di kamar sambil makan pizza hut dan minuman ringan yang ia bawakan buat anaka anak. Anak anak nggak terlalu suka dengan pizza. Jadi ya emak nya yang habis kan . hahaha..
Tahu kami belum beli kartu e-toll, akhir nya di pinjami lah kami kartu tol punya dia. Alhamdulillah..
Melihat anak anak mulai rewel minta tidur, si Om pun pamitan. Makasih Om, semoga langgeng bahagia selalu bersama pasnagan dan keluarga baru nya. Semoga segera dapat momongan, aamiinn..
Sebelum tidur, sempat berbincang dengan suami.Kapan besok start nya? Beliau jawab singkat padat. Ya sesiap nya kita.. hehehehe,,ok boss.. Good night..cup cup muaahh..

Pagi hari setelah sholat subuh, membuka pintu balkon. Sambil bawa kopi panas, melihat suasana Semarang bagian bawah. Karena posisi hotel di bagian atas terasa hawa dinginnya. Dari balkon bisa melihat Gunung Ungaran. Cantik..
                                                            Foto di copy dari google

                                                       ini asli jepretan dari balkon lantai 2


Anak anak sudah bangun semua kami pun turun ke resto. Breakfast. Dalam perjalanan menuju resto yang ada di lantai bawah, anak anak minta berenang. Wah, alamat molor ini. Gimana menurut abi? Ya , berenang sebentar gak papa.. Horeeee.. anak anak bersorak kegirangan.,
Selesai breakfast kami naik ke lantai dua kekamar kami.Ganti baju renang sambil bawa baju ganti dan perangkat mandi sekalian.
Kolam renang nya bagus. Bertingkat. Di atas untuk dewasa dan anak anak, sedang di bawah untuk anak anak balita. Sampai di situ ternyata sudah ada beberapa keluarga bersama anak anak nya bermain di kolam dangkal.Padahal, bbrr dinginn..
Bismillah, kaki kami cemplungkan dulu. Ini kami pesan kan ke anak anak. Sebelum terjun ke kolam, sebaik nya ada pemanasan dikit, Atau melemaskan otot otot lah. Gak boleh langsung nyebur ke kolam, tapi masukkan dulu kedua kaki kita. Sebagai salah satu cara kita agar tubuh menyesuaiakn dan mengenal air kolam. Perkenalan dan adaptasi.
Bisa di bayangkan kalau saking semangat nya pengin berenang tanpa ba bi bu, langsung byurrrr... Ternyata air nya dingiiiinnn buanget. Bisa kram semua badan kita. Menggigigl . Karena badan begitu mendadak ketemu dengan benda dingin.
Ternyata air nya tidak dingin amat. Walau cuaca teras dingin tapi  di dalam air malah enak, hangat.Nadya dan Nida sudah dengan pelampung di lengan nya. Jadi nya mereka asyik aja main dan berenang sampai di kolam dewasa. Tetap kami mendampingi nya.

                                      Cantik kaannn.. Anak anak nggak mau mentas(selesai)

Kolam kecil yang di tengah itu dasaran kolam nya penuh batu batu kali. Jadi bisa buat terapi telapak kaki. Berjalan di bebatuan. Dan ternyata di sebelah kolam ini ada juga kolam kecil mirip jacuzzi gitu. Air nya mendidih bilang anak anak. Ya, ada sensasi air mendidih gitu. Geelembung nya besar besar. Gembludug kalau orang jawa bilang. Air nya hangat memang. Lebih hangat dari kolam besar. Enak di pake berendam lama lama.



                                                       Serasa jacuzzi pribadi hehehe.....


Selesai mandi dan ganti pakaian kami pun segera berkemas melanjutkan perjalanan kami. Sebelum meninggalkan hotel sempat pose sebentar di lobby..

Semalam di hotel Patra jasa sungguh menyenangkan. Anak anak pun sempat request, kalau ke Semarang kita menginap di sisni lagi ya mi.. InsyaAllah..
Sekarang kita lanjut perjalanan kita menuju Wonosobo.. 
Bismillahi tawakaltu 'alallahu La haula wala quwwata illa billahi..

Komentar

Postingan Populer