Hakekat Pertemuan



Bukan sebuah kebetulan kita bertemu..
Jika tidak untuk menjadi sesuatu , pasti ada celah untuk belajar sesuatu..

Isshhh, dahsyat ya kata kata nya.. Arti nya nih. Jangan lah kita meremehkan atau melupakan dengan siapa saja kita bertemu seseorang. Kalau ternyata tidak ada kesan dalam pertemuan itu berarti kita nih yang kurang peka dengan rencana Nya. Pasti deh ada hikmah yang bisa kita ambil dari orang orang tersebut. Entah apapun itu. Hatta dengan gembel sekalipun. Kalau pertemuan kita dengan gembel tersebut tidak bisa membuat kita membantu dia, minimal lah kita merasa bersyukur masih " diatas nya" dia. Ya kan? Jadi dengan kita ketemu orang orang yang belum beruntung harusnya menjadikan kita mkin syukur pada Nya.

Kadang kita sempit berfikir. Bahwa yang bisa menginspirasi itu hanya orang orang sukses. Padahal suskses pun belum jelas ukurannya. Iya siih, kita biasa nya melihat kesuksesan seorang itu dari tampilannya. Mobil nya, rumahnya, karir nya, dan casing lainnya. Kalau mobil nya sudah mewah, rumah nya megah, tampilan nya wah berarti udah sukses. Bukan begitu?Sebetul nya gak salah juga siih, karena indra penglihatan kita yang pertama kali menerima pesan  adalah mata, bukan hati. Ya pasti lah mata kita ini merekam tampilan luar sesuatu , di kirim ke otak baru turun ke hati.



 Syukaa sekali bisa minta selfi sama ibu Bupati ku tercintah.,.Ibu Bupati Berau Ibu Hj Juniarsih Muharram, SpdI.MPd. Gimana gak surprise, secara saya cuman remehan rengginang sisa lebaran taon kemarin ketemu dengan ibu pejabat yang rada rada ketat menembus barikade pengawal dan birokrasi nya(tsaah bahasanya..).
Tapi asli, ibu bupati orang nya baiiik banget, ramah, lembut dan keibuan.
Bagi aku yang menginspirasi dari beliau adalah, masih awet cantiik walau anak nya 5 (masyaAllah), semangat menuntut ilmu walau harus mengarungi samudra dan menembus waktu yang berhari hari..







Kalau ini, sesuatu sekali bisa bergandengan tangan dengan beliau. Walau sudah mendekati pensiun(kata beliau) masih semangat menuntut ilmu. Walau harus membelah langit dan meninggalkan keluarga untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya. MasyaAllah, beliau sudah Doktor lho.. Siapa yang nggak keder di hadapan beliau. Beliau Ibu Doktor  Hj Rohaini , Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan  Pelindungan Perempuan dan Anak, di singkat Dinas P2KBP4A) ,
Pfuihh, Kedinasan yang pualing panjang se Indonesia kali yaa hehhehe.. Aku aja ngapalinnya sampai 3 hari itu dengan sering2 menyebut nama dinas tersebut hehehe..
Ini ketemu beliau pas ada acara di Hotel Selyca Samarinda. Beliau orang nya tegas, pede abis, disiplin dan ramah. Yang jelas pintar.



Woww sekali bisa foto bareng sama beliau beliau ini. Perempuan perempuan hebat di belakang laki laki hebat. Foto atas : Dari kiri yang berjilbab hitam, belaiu adalah Ibu Puji Setyowati istri Walikota Samarinda pak Syahari Jaang. Beliau juga dosen di Politeknik Negeri Samarinda. Hebat kan..

Yang jari nya menunjukkan simbol Victory, beliau Ibu Fika Yuliana istri Bapak Agus Tamtomo yang merupakan Wakil Bupati Berau.  Yang acungin jempol itu istri mantan wakil gubernur Kalimantan Timur Alm. Bapak Mukmin Faisal.. Selebih nya adalah perempuan perempuan hebat dalam karier dan tugas masing masing. (termasuk aye dunk, alhamdulillah aamiinn)
Tahu nggak, foto bareng ini di ambil pas lagi masa masa nya perang pemilihan Gubernur dan Wakil gubeernur Kaltim tahun 2017. Beliau beliau ini sebetul nya "saling bermusuhan " lho. Entah sebagai kandidat maupun team pemenangan. Tapi asyik asyik aja kan mereka, hepi aja saling becandaan. Itu yang bikin aku salut sama mereka.


Naah.. kalau ini Ibu Kapolda Sulawesi Utara Pak Bambang Waskito. Hehe si Bapak orang Blora lho ternyata, tetanggan sama saya yang orang Pati. Kecantol sama ibu yang cantik Ibu Deonesia Ruthy Bambang Waskito. Ketemu beliau pas acara kuis di stand Dinas Perikanan Sulawesi Utara, Tahun 2018 Manado menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional. Pas lagi muter2 di pameran , eh stand dinas perikanan lagi ngadain kuis. Kui pertama yang ngasih pertanyaan nya Ibu cantik ini. Pertanyaan nya waktu itu : sebutkan 3 nama ikan laut. Begh,, berat saingan. Karena yang hadir di stand waktu itu orang asli sulawesi utara yang nota bene makanan hariannya adalah ikan laut. Tapi, krn gak ada yang acung jari cepet cepet lah aku yang angkat tangan.
'iya ibu silakan.."
Aku jawab lah ,  ikan tongkol, ikan kerapu, ikan kakap, ik..
"Cukup ibu, 3 aja yaa. ibu kok senagat banget jawab nya,tahu dan hapal betul nama ikan laut, ibu dari mana?"
Saya dari Berau Kalimantan Timur ,
" Ooo Berau yang ada pulau Derawan sama Maratua yaa. "
Kok ibu tahu?
" Ya tahu laah, Maratua dan derawan kan terkenal. Saya suka diving. Ibu jago diving juga dong kalau gitu.."
Ah nggak bu, belum bisa. Baru juga bisa snorkling, hehe..Bu, boleh minta foto bentar yaa..
" Ooo boleh bolehh.." 
Cekreekk.. cekreekk.. Ini lah potret Dua perempuan yang sama sama cantik dengan banyak perbedaan hahaha,,
Tapi ibu nya cantik betul. Beliau nggak takut whitening nya ancurr kena air laut dan sengatan matahari. Top deh si ibu.. Kpan kapan saya di ajari nyelam ya buu..


Yap, dengan ketemu banyak orang pasti kita akan menerima energi nya dari orang orang tersebut. Yang pasti ambillah yang positif nya, jangan di omongin negatif nya.

Sepakaatt..??

Komentar

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer